Surat Cinta Dari Allah "Al-Qur'an"


Welcome to Mata Air Ilmu | Center of Excellence


Surat Cinta Dari Allah
"Al-Qur'an"
Surat Cinta Dari Allah  "Al-Qur'an"

Saudara, siapa pun yang mendapat surat cinta pasti senang. la akan baca berulang kali, dengan hati yang berdebar-debar. Ada perasaan nikmat dalam hati. Maka rasa lelah pun jadi berubah semangat. Meskipun harus menangis karena takut kehilangan dan deru rasa rindu.
Tetapi, sadarkah kita bahwa sesungguhnya yang paling mencintai kita adalah Allah. Bukankah Allah yang telah menciptakan kita menjadi manusia, tanpa kita minta? Bukankah Allah yang telah memberi kita mata, telinga, tubuh yang baik? Bukankah Allah yang menciptakan untuk kita air, udara, sinar matahari, bulan, buah-buah dll.? Dan nanti di akhirat Allah menyediakan untuk kita orang-orang yang beriman surga. Padahal malaikat siang dan malam sujud dan ruku' tidak dijanjikan masuk surga. Subhanallah, betapa Engkau ya Allah sedemikian amat mencintai manusia.
Allah yang sangat mencintai kita, ternyata mengirimkan Surat Cinta kepada kita, berupa kitab Al-Qur'an yang terdiri dari 114 surat. Di dalam Al-Qur'an, Allah banyak menyampaikan ungkapan-ungkapan cinta-Nya kepada kita, di samping memberikan petunjuk (huda), penjelasan (bayan), pembeda (furqan), cahaya (nur), obat (syifa'), tahmat, serta pedoman dan tata aturan (syir'ah wa minhaj).
Betapa mulianya kita manusia, makhlukyang lemah dan hina ini, ternyata dikirimi surat cinta oleh Allah. Yang berisi petunjuk agar bisa hidup bahagia di dunia dan akhirat.
Tetapi betapa celakanya manusia, dikirimi surat cinta dari Penciptanya, namun disia-siakan. Tak dibaca. Dibaca tapi tak dimengerti. Dimengerti tapi diabaikan. Hanya dibaca untuk orang mati, padahal surat itu untuk orang yang masih hidup. Ingin hidup sukses, tapi tidak mau membaca Al-Qu'an. Ingin masuk surga, tapi tidak mau mengikuti Al-Qur'an.
Ramadhan adalah bulan diturunkannya Surat Cinta dari Allah itu. Maka bulan Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk membacanya. Biar sedikit yang kita baca asal faham, tidaklah mengapa. Dan jangan dibalik, yang penting khatam meskipun tidak faham. Apa artinya membaca sepucuk surat kalau tidak mengerti maksudnya. Alhamdulillah terjemahan Al-Quran telah banyak, jangan disia-siakan itu semua.

Saudara, mari kita baca Surat Cinta dari Allah dengan cara dan tujuan membaca yang benar sebagaimana kita membaca surat cinta. Sekali lagi, yaitu dengan pemahaman. Selamat menikmati membaca Surat Cinta dari Allah.


Sumber: Penulis Muhammad Syamlan, Dari sela-sela kursi Eksekutif; Bunga Rampai Tulisan 1 Tahun Wakil Gubernur, 2006,  Jakarta; Al-I'tishom

Thanks You For Visiting | Jangan Lupa Comment ya....!
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

2 comments:

  1. Tks sahabatku, Alquran jarang bahkan tidak disentuh dg alasan sibuk, tidak paham, dll. Semoga dg artikel ini saudara2 kita sadar.

    ReplyDelete
  2. Tks sahabatku, Alquran jarang bahkan tidak disentuh dg alasan sibuk, tidak paham, dll. Semoga dg artikel ini saudara2 kita sadar.

    ReplyDelete