Pantai Gading Cempaka – Pantai Terpanjang Indonesia

Pantai Gading Cempaka – Pantai Terpanjang Indonesia- Rio Anderta

Wisata – Objek wisata pantai panjang. Merupakan pantai yang membentang sepanjang 7 km dengan potensi pasir putih dan di sepanjang pantai ditumbuhi oleh pohon cemara laut. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Gading Cempaka ini terletak kurang lebih 4 km dari pusat kota.

Pantai Panjang merupakan salah satu obyek wisata unggulan kota Bengkulu. Pantai Panjang dikenal sebagai pantai terpanjang di Indonesia. Pantai yang panjangnya lebih kurang 7 km, di mana jarak antara garis pasang dan surutnya sekitar 500 m. Jarak yang cukup pajang dan di atas rata-rata pantai pada umumnya.

Pantainya landai dengan air yang bersih dan bening, serta hamparan pasir putih yang amat luas. Pantai Panjang ini dapat menjadi tujuan wisata yang tepat bagi para pencinta pantai. Pengujung akan merasakan bulir pasirnya yang begitu halus. Sehingga, ketika berjalan dengan kaki telanjang, pasirnya tidak akan mengotori atau melukai. Dengan ombaknya yang bersahabat, pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang begitu nyaman.

Angin pantai yang segar dipadu dengan banyaknya pohon cemara atau dikenal masyarakat dengan pohon “Ru” yang tumbuh di sekitar pantai, membuat pengujung tidak akan jemu. Dijamin para pengunjung, tidak akan beranjak meninggalkannya. Terutama ketika sore menjelang. Pemandangan sunset-nya begitu menakjubkan. 

Di sekitar pantai pun, sarana dan fasilitas yang ada terbilang cukup lengkap. Di antaranya hotel, cottage, restoran, cafe, diskotik, kolam renang, jogging track, out bound, sport center, sewa sepeda, Pusat Perbelanjaan Modern (Mall), dan kios-kios penjual cinderamata khas bengkulu, serta area parkir yang luas. Pantai ini berjarak 4 km dari pusat Kota Bengkulu, sehingga mudah diakses. Dari Bengkulu, pengujung dapat menggunakan transportasi umum seperti minibus, taksi,angkot, ojek atau mobil sewaan untuk sampai ke lokasi pantai.
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

0 comments:

Post a Comment