UNIKNYA FASHION JEPANG

Fakta Unik  - Jepang selalu memiliki hal yang unik. Nggak Cuma karena lingkungan dan kehidupannya yang menarik, namun kebudayaannya juga menarik buat disimak. Masyarakat jepang dikenal punya selera budaya dan fashion yang unik terutama anak-anak mudanya. Merek nggak segan untuk memilih fesyen dengan gaya penampilan aneh bahkan cenderung gila untuk kalangan muda-mudi jepang itu sendiri.

Harajuku Style
Harajuku Style

Harajuku Style adalah kiblatnya seluruh fashion unik di jepang saat ini. Berpusat pada area sekitar stasiun kereta api Harajuku, banyak generasi anak muda Jepang mengenakan fashion unik yang beda dan tetap trendy. Harajuku ini seolah telah jadi catwalk raksasa dan pusat perhatian dunia. Bahkan fashion Harajuku sudah punya begitu banyak produk dan clothing brand yang dijual hingga Eropa dan Amerika. Nggak Cuma itu, pakaian, style rambut sampai make up yang unik bikin Harajuku style makin populer. Apakah kamu termasuk penggemarnya?

Gyaru
Gyaru

Kata Gyaru berasal dari bahasa inggris yang artinya ‘gal’, Gyaru ini adalah gadis-gadis muda yang mewarnai rambut mereka dengan nuansa perak dan pirang serta make up yang memberikan kersan kulit lebih gelap namun colorful. Penganut sytle Gyaru lebih sering menampilkan kesan seksi. Gyaru sendiri punya banyak style. Salah satunya kogyaru, di mana cewek-cewek sma di jepang tampil dengan warna rambut jadi pirang. Lalu ada ganguro, mereka yang memakai riasan gelap, bibir putih dan stiker warna-warni di wajah. Yang lebih gila lagi adalah Yamanba, di mana para gadis jepang tampil dengan dandanan konyol dan aksesoris penuh warna yang kontras dengan riasan gelap.

Kawaii – Decora
Kawaii – Decora

Kawaii memiliki arti bebas menjadi cute alias imut. Kawaii – Decora menjadi salah satu bagian Harajuku style paling populer. Para penganut fashion ini tampil dengan pakaian dan make up style mirik anak-anak kecil. Penganut kawaii ini selalu tampil dengan warna-warna pastel nan imut. Sedangkan Decora adalah style fashion yang menonjolkan pemakaian aksesoris lucu dan unik.

Lolita
Lolita

Memakai rok, gaun dengan kerah tinggi, topi dan payung berbulu adalah salah satu ciri khas style lolita. Seakan sekumpulan cewek ini adalah lulusan sekolah sutradara film tim Burton dari jaman Victoria. Sytle ini sekrang udah berkembang ke Gothic Lolita, masih dengan rok-rok lebar, hanya Gothic Lolita dominan dengan warna hitam. Style ini awalnya muncul dari penolakan gadis muda di jepang terhadap para cowok yang menganggap bahwa gadis cantik itu harus berpakaian super seksi. Sehingga lolita lebih mengedepankan pakaian anggun dan kesan cute dari trend fashion 200 tahun lalu. Wah bagus juga nih dituruh.


Sumber: Majalah Dhahana
Share on Google Plus

About Mata Air Ilmu

Satrio Utama Nopenri (Rio Anderta)
Kontak:
FB: https://www.facebook.com/RioAnderta
Twitter: @Anderta
Instagram: rioanderta
Email: rioanderta90@gmail.com

4 comments:

  1. Ane lebih suka harajuku style :D Kunjung balik blog ane ya : http://www.by404.co.vu/

    ReplyDelete
  2. yang lolita lucu :D
    tapi semuanya gx ad yg cocok ama saya hehee

    ReplyDelete